Lebih asyik dan berkesan, 5 ide liburan seru ini wajib kamu coba minimal sekali seumur hidup!


Traveling?? siapa coba yang nggak pengen, travel identik dengan pantai, bener ga sih? soalnya bagi sebagian orang kalau ditanya nih mau liburan kemana? pasti jawabannya pantai. Iya kan? hehehe

Mungkin karena sebagian orang sudah penat dengan kondisi perkotaan yang di kelilingi gedung-gedung bertingkat jadi mereka butuh suasana baru seperti pantai. Hmm kenapa gak gunung ya? mungkin kalau gunung lebih butuh tenaga ekstra ya jadi orang-orang lebih memilih pantai yang sifatnya terkesan lebih santai yoooomam~~

Tapi kalau liburan ke pantai melulu, apa enggak bosan?!? iya juga sih. Nah mumpung kita masih di kasih kesehatan dan umur panjang, sepertinya kita harus coba liburan lain deh supaya liburan itu sendiri jauh lebih berkesan.

Berikut 5 ide liburan seru yang wajib di coba sekali seumur hidup :

1. Solo traveling atau solo trip.


Maksudnya bukan liburan ke Kota Solo ya,  Tapi liburan sendiri, kamu harus mempersiapkan segala keperluan kamu sendiri karena enggak mengajak teman atau saudara kamu. Benar-benar sendirian! Waduh, enggak enak dong enggak ada yang diajak ngobrol? Hemm…. Kamu salah. Karena solo traveling adalah momen yang paling tepat untuk mencari teman dan koneksi baru. Dan yang paling penting sih keluar dari comfort zone.

Pernah ga kamu pengen pergi ke suatu tempat tapi teman-teman kamu tak ada 1 orang pun yang mau kesana. nah dari pada ga kesampean bikin kamu uring-uringan lebih baik kamu coba beranikan diri untuk pergi sendiri kesana. Coba deh ikut-ikut seperti open trip gitu biar dapet kenalan teman baru dan dapet pengalaman baru juga kan

2. Liburan seru tanpa gadget. Berani coba?


Ya meskipun sekarang liburan udah jadi ajang eksis, serba foto dan nge-vlog untuk diupload ke media sosial, bahkan merubah makna liburan itu sendiri yang harusnya di nikmatin jadi harus record sana record sini buat nyari konten. Jadi ilang kan rasa liburannya itu sendiri.

Esensi liburan kan lari dari kebisingan dan penatnya pekerjaan. Kalau bawa gadget,apanya yang lari? Sama saja kan kamu masih terhubung dengan “masalah” yang ada di rumah atau kantor. Nah, coba deh kamu liburan tanpa gadget tanpa smartphone, komputer, dan alat elektronik lainnya!

Dengan begitu kamu bisa benar-benar menikmati liburan. Tanpa sibuk sendiri balas chat atau update media sosial yang aslinya bikin waktu liburanmu terbuang sia-sia. Kalau mau ekstrem sekalian, coba deh kunjungi tempat-tempat indah yang lokasinya terpencil. Serius, ide liburan kayak begini tuh menyenangkan banget! Hmm mungkin sekali-sekali ide ini wajib kamu coba sekali seumur hidup.

3. Trekking melintasi jalur-jalur atau tempat terindah dunia.



Kalau di perkotaan sih emang males banget ya guys melakukan trekking secara polusi dan hak-hak pengguna jalan di perkotaan bahkan lenyap di ambil haknya oleh pengguna kendaraan.

Trekking sekarang biasanya di lakukan di dataran tinggi atau gunung, dengan melakukan trekking selain menyehatkan tubuh tapi juga bisa menjernihkan pikiran kita loh. Coba deh kalian luangin waktu beberapa hari untuk mencoba jalur trekking yang indah khususnya di Indonesia seperti Rinjani, Semeru, dan gunung-gunung dengan jalur indah lainnya di Indonesia

Buat yang ingin mencoba jalur trekking terindah dunia, kamu bisa mengunjungi Pacific Crest Trail di Amerika Serikat dan Camino de Santiago di Spanyol, Tapi kalian harus siapa dengan konsekuensinya ya seperti perubahan suhu dan budget untuk kesana hehehe.

4. Hidup bersama dan membaur dengan masyarakat lokal (homestay trip).


Jika kalian traveling atau liburan kesuatu tempat seperti kota dan negara cara cepat bersosialisasi dengan penduduk lokal adalah ikut membaur dengan masyarakat sekitar. Karena biasanya liburan itu sifatnya komersil hanya di lokasi wisatanya saja sehingga kita sebagi turis tidak mengenali sebenarnya budaya lokal yang sesungguhnya

Nah, coba deh sekali-sekali kalian datang ke pedesaaan atau pedalaman dan sempatkan untuk tinggal disana di salah satu rumah penduduk setempat. Pastinya kalian akan mendapatkan pengalaman super yang selama ini belum pernah kalian dapatkan.

5. Liburan sambil jadi relawan. Enggak hanya seru tapi juga bermakna, lho!


Mau liburanmu beda dan penuh makna? cobalah mulai membangun jaringan pertemanan mengetahui berbagai keragaman yang ada di dunia karena memiliki teman yang berasal dari latar belakang yang berbeda, dan tentu saja membangun diri menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu, waktu libur pun jadi terasa bernilai karena dihabiskan dengan kegiatan yang bermanfaat.

Hayoo gimana udah dapet ide buat liburanmu berikutnya kan biar jauh lebih asik dan lebih berkesan biar liburanmu gak gitu-gitu aja.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.